6 Cara Mengobati Sariawan

6 Cara Mengobati Sariawan

Foto: Sariawan

Selamat malam saudara budiman. Malam ini saya ingin memberitahukan tentang cara menyembuhkan sariawan. Sariawan adalah penyakit bibir yang disebabkan oleh bakteri, kekurangan vitamin B12, C dan zat besi. Dan berikut adalah cara-caranya:

1. Mengunakan Obat Parasetamol atau Mefenamat
Untuk menghilangkan rasa sakit karena sariawan anda bisa menggunakan obat kumur atau obat yang diminum. Untuk obat yang diminum, anda bisa menggunakan parasetamol atau asam mefenamat, namun ingat, selalu perhatikan dosisnya juga.

2. Pasta Berbahan Garam dan Baking Soda
Selain itu anda juga bisa membuat obat buatan anda sendiri, caranya dengan membuat pasta berbahan garam dan baking soda. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan garam dengan backing soda dan tambahkan sedikit air. Setelah itu oleskan pada luka sariawan dan tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelah itu basuh dengan air.

3. Air Kelapa
Percaya atau tidak, air kelapa dikenal denga pendinginannya sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan. Selain baik untuk mengatasi dehidrasi, air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan.

4. Pisang dan Madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Cara anda haluskan buah pisangnya bisa dengan sendok ataupun diblender. Setelah itu campurkan dengan madu. Selanjuntnya anda oleskan pada ulkus (luka sariawan). Hal tersebut berfungsi untuk mencegah peradangan.

5. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji ternyata juga punya banyak manfaat, selain dapat mengobati sakit perut, juga dapat mengobati sariawan. Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji lalu berkumurlah.

6. Yogurt
Mengkonsumsi yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh. Dengan begitu anda dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan anda. Selain itu anda juga telah melakukan langkah pencegahan sariawan.

Demikian tadi cara menyembuhkan sariawan, semoga bisa menambah wawasan anda tentang kesehatan dan membantu mencegah sariawan. Terima kasih!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 6:44 AM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita