Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan

Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan

       Manfaat Ketimun Bagi kesehatan, Ketimun adalah sejenis sayuran yang sering kita jumpai di pasar, sayuran ketimun merupakan sayuran yang banyak manfaatnya bagi kesehatan terutama kecantikan dan kesehatan kulit. Manfaat ketimun antara lain menyehatkan kulit, mengangkat sel-sel yang telah mati, mempercepat regenerasi sel-sel kulit, dan sebagai pembersih kulit.

       Manfaat ketimun untuk melembapkan kulit wajah dapat dilakukan dengan menempelkan irisan ketimun di kulit wajah. Selain dapat melembutkan kulit juga bisa mencegah terjadinya keriput sehingga kulit wajah tampak lebih awet muda. Inilah fungsi ketimun sebagai penyegar kulit yang alami. Pakailah ketimun di kulit Anda maka Anda bisa mendapatkan kulit yang terhindar dari kekeringan, bebas dari jerawat, komedo, serta mencegah penuaan dini. Manfaat Ketimun Bagi kesehatan.
       Manfaat ketimun yang populer bagi kulit adalah dapat menghilangkan jerawat pada kulit. Jerawat seringkali menjadi masalah karena membuat wajah menjadi bernoda dan kusam. Anda bisa menggunakan irisan ketimun untuk ditempelkan pada jerawat. Biarkan selama beberapa menit untuk menghilangkan jerawat. Ketimun terbukti memang bisa menghilangkan jerawat dengan cukup cepat dan alami.Ketimun juga dapat dibuat masker alami atau masker wajah. Untuk membuat masker wajah dari ketimun, caranya dengan mengupas kulit ketimun, iris ketimunnya lalu diblender. Setelah itu tempelkan dan ratakan di wajah, biarkan hingga mengering. Cara lain adalah dengan menempelkan dan menggosokkan irisan-irisan ketimun pada wajah. Manfaat Ketimun Bagi kesehatan.





      Selain bersifat sebagai masker alami sehingga aman digunakan dan bebas bahan kimia, ketimun bermanfaat pula untuk menyegarkan, membersihkan, mengencangkan kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Dan berita baiknya lagi manfaat ketimunini dapat dirasakan oleh semua jenis kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu melakukan masker wajah dengan ketimun secara rutin, minimal satu kali seminggu.

       Perawatan Kulit dan Rambut Jika anda tidak suka makan kulit timun, bisa anda gunakan untuk mengatasi iritasi kulit dan luka bakar. Manfaatkan juga sepotong timun diatas mata yang bengkak, karena sifat anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi pembengkakan. Selain itu, silikon dan sulfur yang terkandung di dalam timun juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Melawan Kanker
Timun diketahui mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ketiganya memiliki sejarah kuat dari penelitian sehubungan dengan penurunan resiko beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker ovarium, kanker rahim, dan kanker prostat.

       Timun juga bermanfaat dan bisa digunakan untuk menghilangkan embun/kabut yang ada di cermin. Gosokkan sepotong timun di area cermin dan timun tersebut akan menghilangkan kabutnya. Ambil irisan timun dan gosokkan sepanjang engsel yang berderit dan pintu akan berhenti mencicit..Manfaat ketimun lainnya untuk kulit adalah dapat mendinginkan kulit yang terkena air panas atau akibat luka bakar. Selain itu, ketimun mampu untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit akibat gigitan serangga. Dan pada akhirnya, hal penting dalam mendapatkan manfaat ketimun bagi kulit untuk jangka panjang adalah dengan rutin melakukan perawatan menggunakan media ketimun. Manfaat Ketimun Bagi kesehatan. Baiklah sobat selamat mencoba tips dari saya manfaat sayuran ketimun bagi kesehatan kita, semoga bermanfaat tips dari saya. jangan lupa jaga kesehatan kita.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 4:56 AM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita