Menghilangkan Penyakit Asma Secara Alami

Menghilangkan Penyakit Asma Secara Alami

Asma merupakan penyakit sesak nafas atau sulitnya bernafas pada seseorang yang diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya alergi udara dingi atau masuknya debu didalam hidung. maka kita haru menjaga kesehatan tubuh dari penyakit asma diantaranya pakailah masker saat berkendaraan, lindungi dada anda dengan jaket yang tebal agar terhindar dari kedinginan yang menyebabkan asma.




Penyakit asma juga disebabkan beberapa faktor:

1. Faktor makanan
Makanan juga merupakan salah satu faktor penyebab seseorang menderita asma. Ada beberapa makanan yang patut diwaspadai, yaitu makanan yang banyak mengandung MSG (Monosodium Glutamate) atau kadar pengawet yang tinggi.

2.Faktor lingkungan

Lingkungan yang tidak sehat merupakan awal timbulnya penyakit asma. Asap rokok, asap kendaraan, atau polusi udara dan debu merupakan penyebabnya.

Faktor- faktor penyebab seseorang dapat menderita asma yang telah kami bahas sebetulnya dapat kita cegah dengan berbagai cara. Mungkin Anda telah mengetahui bahwa menjaga pola hidup yang sehat adalah salah satu cara sederhana yang cukup baik untuk dilakukan, namun banyak sekali hal-hal yang menghambat Anda untuk melakukan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit asma. Oleh karena itu, kami akan memberikan solusi yang tepat dan efektif bagaimana cara mengobati penyakit asma secara alami

3.Udara dengan suhu rendah

Berada di ruang udara yang bersuhu rendah juga merupakan faktor penyebab seseorang menderita asma. Karena disuhu yang rendah badan merasa dingin dan angin bisa masuk kedalam dada yang membuat dada kita menjadi sesak nafas.

4.Faktor genetik atau keturunan

Faktor pemicu seseorang menderita asma adalah keturunan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa seseorang yang memiliki turunan dari penderita asma maka turunannya pun 80% beresiko menderita asma. Banyak yang mengira bahwa penyakit asma ini menular, padahal sebetulnya penyakit asma ini adalah salah satu penyakit yang bersifat turunan.

Gejala- gejala asma:

1.Kerap batuk, batuk dari asma kerap kali memburuk saat malam hari atau pagi hari, hingga sukar untuk tidur. terkadang batuk yaitu tanda-tanda hanya satu. Terkadang batuk membawa lendir atau berdahak.

2.Mengi (desah yaitu nada siulan melengking atau saat bernafas) atau batuk sesudah latihan.

3.Dada sesak (rasa layaknya ada suatu hal yang meremas atau duduk di dada).

4.Penurunan atau pergantian manfaat paru-paru yang di ukur pada puncak arus mtr.

5.Kehilangan nafas anda dengan mudah atau sesak nafas.

6.Jadi amat capek atau lemah waktu berolahraga.

7.Jadi capek, mudah marah, atau menggerutu.

8.Sinyal tanda pilek atau alergi (bersin, pilek, batuk, hidung terhalang, sakit tenggorokan, serta sakit kepala).

Cara mengatasi penyakit asma:

1. Anda jangan panik jika asma anda tiba-tiba kambuh, karena panik akan membuat keadaan asma anda semakin parah dan bisa membuat sirkulasi peredaran darah mengalami keparaha. oleh karena itu untuk keadaan saat ini disarankan anda tetap tenang dan hiruplah oksigen dari hidung dan dikeluarkan dari mulut. Hal ini dibutuhkan agar mendukung situasi yang lebih baik.

2. Pindah tempat yang lebih hangat untuk mengurangi penderitaan penyakit asma anda, salah satu penyebab asma adalah karena cuaca yang dingin. Cara mengatasinya dengan pindah ketempat yang lebih hangat agar asma anda tidak kambuh lagi.
 
Makanan yang bisa membantu menyembuhkan asma:

1.Pisang
Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2011 oleh beberapa peneliti dari imperial college london, makan pisang tiap-tiap hari bisa menghindari asma. penelitian tersebut mendapatkan bahwa anak-anak yang makan satu buah pisang 1 hari, alami penurunan risiko tanda-tanda asma layaknya mengi sampai lebih kurang 34 %.

2.Jahe
jahe yaitu ramuan anti-asma yang kuat, apalagi sebagian orang menyebutkan bahwa manfaatnya tambah baik dibanding obat antihistamin layaknya benadryl saat membersihkan saluran hawa serta menghentikan peradangan.

3.Bayam
Suatu penelitian yang melibatkan 68.535 partisipan wanita menunjukkan bahwa konsumsi tinggi bayam terkait segera dengan menyusutnya resiko asma. Hasil riset ini barangkali didukung oleh fakta bahwa bayam tinggi kandungan vit. c, beta-karoten, vit. e, dan magnesium.

4.Alpukat
Alpukat telah diketahui memiliki kandungan konsentrasi paling tinggi l-glutathione ialah makanan anti-asma yang mampu membuat perlindungan sel, melawan rusak disebabkan radikal bebas, dan detoksifikasi tubuh dari polutan serta zat beresiko lain. l-glutathione dalam alpukat juga bisa menolong peradangan quells sistemik dan melakukan perbaikan kesehatan usus yang rusak. Suatu sistem yang pada gilirannya menolong menghindari penyebab asma.

5. Kubis
kubis adalah sumber alami vitamin c yang mempunyai kekuatan unik memblokir radikal bebas dan bertanggung jawab pada kontraksi otot polos saluran napas sisi didalam. Kubis juga adalah sumber fitokimia beta-karoten sebagai antioksidan kuat mengurangi tanda-tanda asma atau mencegahnya.

Demikian cara mengobati penyakit asma secara alami, silahkan mencoba artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda, terimakasih

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 11:21 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita