Mencegah Penyakit Bisul

Mencegah Penyakit Bisul

Seringkali anda mendengar atau bahkan mengalami yang namanya penyakit bisulan, tidak orang tua, muda, anak-anak bisa mengalamai penyakit yang satu ini. Bentuk dasar bisul adalah bulat dan membentuk kerucut, rasanya nyeri, di tengah terdapat nanah yang lama kelamaan akan melunak, lalu pecah. Bisulan terjadi bukan karna suatu makanan tertentu. Bisul atou dalam medis disebut furunkel adalah penyakit infeksi akut pada folikel rambut.

Bentuk dasar bisul adalah bulat dan membentuk kerucut, rasanya nyeri, di tengah terdapat nanah yang lama kelamaan akan melunak, lalu pecah. Bisulan terjadi bukan karna suatu makanan tertentu. Bisul atou dalam medis disebut furunkel adalah penyakit infeksi akut pada folikel rambut.

Cara mencegah penyakit bisul:


  • Untuk mencegah agar penyakit bisul tidak merambat atau melebar kebagian tubuh lainya, jangan mencet bisul dengan tangan kotor, karena akan memperburuk dan menyebabkan resiko bakteri pecah menyebar kekulit lainya.

  • Untuk mempercepat pematangan bisul agar bisul cepat memecah. lakukan pengompresan bisul dengan air hangat kurang lebih 15-30 menit. Lakukan cara ini selama 3 kali sehari sampai terlihat bisul matang.

  • Ketika bisul sudah matang, biarkan bisul pecah dengan sendirinya, kemudian bersihkan cairan bisul yang keluar dengan menggunakan kapas yang bersih, jaga kebersihan bisulyang pecah agar bakteri bisul tidak menular kekulit yang lain.

  • Bila perlu tutup bisul yang sudah pecah dengan kapas bersih dan ganti kapas sewcara rutin agar bisul tetap kering.

  • Cuci kembali tangan anda dengan bersih, agar kuman tidak menular.

nahh, diatas adalah cara mencegah penyakit bisul atau sering disebut dengan penyakit bisulan, tetap selalu jaga kesehatan anda dari berbagai macam penyakit yang berbahaya, terimakasihh.,.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 1:12 AM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita