MErawat Wajah Agar Tampak Segar Dan Awet Muda

MErawat Wajah Agar Tampak Segar Dan Awet Muda

Selamat siang pembaca yang budiman, kali ini saya akan menampilkan artikel tentang merawat wajah agar tampak awet muda dan lebih segar. Wajah merupakan bagian dari tubuh yang sangat penting, kenapa? Karena wajah merupakan bagian tubuh yang pertama dilihat oleh semua orang, agar kita tampak pede saat dilihat orang, maka meraat wajah agar tampak awet muda dan segar itu merupakan hal selalu dilakukan oleh semua orang.


Cara merawat wajah agar awet muda banyak sekali kita temukan di internet terkadang hal ini membuat kita bingung dalam memilihnya. Walaupun demikian tetapi kita tetap harus memberi perhatian khusus pada masalah penuaan dini yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan. Ketika memasuki usia 30, kulit sekitar mata, garis senyum dan juga leher akan mulai muncul garis-garis halus (fine lines). Kulit wajah pun tak tampak kencang dan halus lagi. Untuk sebagian orang, hal ini mungkin akan membuat perasaan panik menyergap dan khawatir akan munculnya kerutan yang memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Sebenarnya munculnya garis-garis halus tersebut adalah normal, asalkan selalu dirawat, maka tanda-tanda penuaan dini bisa diperlambat kemunculannya. Berikut ini adalah beberapa cara alami agar wajah terlihat awet muda.
 

 Merawat wajah agar lawet muda

Cara merawat wajah agar awet muda:

Rutin melakukan pembersihan wajah

Pembersihan wajah sangat penting dilakukan sebagai langkah awal perawatan kulit. Demikian pula halnya dalam serangkaian kegiatan cara merawat wajah agar awet muda. Apabila kulit wajah bersih, maka akan mampu menyerap perawatan berikutnya dengan lebih baik. Lakukan pembersihan secara rutin, bersihkan wajah dengan air hangat dan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit. Jika teman-teman menggunakan make up, bersihkan dengan lotion khusus terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Oleskan penyegar atau toner agar lebih maksimal. Setelah itu lanjutkan dengan pemakaian serum dan pelembab.

Produk anti-aging

Jangan ragu menggunakan serum dan pelembab yang mengandung zat anti-aging walaupun usia teman-teman belum 30. Perawatan anti-aging yang dimulai sejak dini memberikan hasil yang jauh lebih baik. Wajah akan terlihat awet muda lebih lama. Mulai gunakan serum, pelembab, krim mata dan krim malam yang mengandung anti-aging ketika usia teman-teman memasuki 25 tahun. Kandungan yang terdapat di dalam produk perawatan anti-aging diformulakan untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan serta menjaga kestabilan proses regenerasi sel kulit. Saat ini sudah tersedia produk perawatan anti-aging yang khusus ditujukan bagi konsumen berusia 20 tahun ke atas.

Gaya hidup sehat

Pola makan orang-orang yang masih berusia 20 tahunan terkadang kurang sehat. Makan berlebihan, makan makanan berlemak, mengkonsumsi minuman bersoda dan lain sebagainya. Padahal apa yang dikonsumsi saat ini memberikan pengaruh pada kondisi kesehatan tubuh setelah berumur di atas 30-40 tahun. Pada usia tersebut, tubuh akan kesulitan menurunkan berat badan dan cenderung menimbun lemak dan gula yang menimbulkan penyakit. Oleh karena itu, batasi konsumsi lemak dan gula sejak usia 20an.

Olah raga rutin

Gaya hidup sehat seperti berolah raga, minum banyak air putih, tidak merokok, tidak minum alcohol dan tidak tidur terlalu larut seharusnya sudah dilakukan sejak usia 20an. Gaya hidup yang tidak sehat akan terlihat khususnya pada kulit, kuku dan rambut. Orang yang kurang olah raga dan tidak makan makanan sehat serta tidak menerapkan gaya hidup sehat, kulitnya akan terlihat lelah dan lebih tua. Rambut juga akan mudah rontok setelah usia 35an. Perawatan wajah yang rutin disertai gaya hidup yang sehat dapat membuat wajah terlihat lebih awet muda.

Nah, demikian cara merawat wajah agar tampak segar dan lebih awet muda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda pembaca yang budiman, dan jangan lupa anda konsultasi kedokter kecantikan atau teman kalian yang sudah berpangalaman, terimakasihh dan selamat siang.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 11:48 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita