Gejala Penyakit lemak jantug Dan Pencegahanya

Gejala Penyakit lemak jantug Dan Pencegahanya

Gejala penyakit lemak jantung dan cara pencegahanya- Jantung adalah sebuah otot yang memompa darah ke seluruh tubuh. Dalam suatu serangan jantung (myocardial infarction), bagian dari otot jantung mati sewaktu tidak mendapatkan darah. Untuk tetap sehat, jantung membutuhkan oksigen dan zat-zat gizi lain yang dibawa oleh darah. Ini didapatkan melalui arteria (pembuluh darah) koroner, yang membungkus bagian luar jantung.

Gejala penyakit jantung

Rasa nyeri atau rasa ditekan di dada, memberikan peringatan kepada setengah dari mereka yang menderita serangan jantung. Beberapa orang mengalami napas tersengal sengal atau kelelahan dan perasaan lunglai sebagai gejalanya, mengindikasikan bahwa jantung tidak mendapatkan cukup oksigen karena penyumbatan koroner.

Dari penjelasan diatas mengenai penyakit jantung, semoga anda bisa hati hati dalam mengkonsun makanan dan mengatur pola hidup untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.

Apabila anda terkena penyakit jantung, maka segeralah lakukan pengobatan jantung secara herbal alami yaitu dengan Ace Maxs(Perpaduan Kulit Mangis dan Daun Sirsak). Jangan tunda semua itu sebelum terlambat. Lakukan pengobatan jantung sekarang juga.-Gejala penyakit lemak jantung dan cara pencegahanya.

Penyebab penyakit jantung adalah penyempitan pada pembuluh darah koroner, dimana pembuluh ini berfungsi untuk menyediakan darah ke otot jantung.

Penyempitan disebabkan oleh tumpukan (lemak) kolesterol atau protein lain yang berasal dari makanan yang masuk kedalam tubuh. Penumpukan ini juga menyebabkan pembuluh darah koroner menjadi kaku. Kekakuan ini disebut sebagai aterosklerosis. Aterosklerosis terjadi jika terjadi penumpukan plak atau timbunan lemak pada dinding-dinding arteri. Selang beberapa waktu, plak dapat menumpuk, mengeras dan mempersempit arteri, dan menghambat aliran darah ke jantung. Penyakit arteria koroner atau coronary artery disease (CAD) inilah yang pada dasarnya menuntun kepada sebagian besar serangan jantung.

Faktor penyebab penumpukkan lemak di jantung

    Makan telalu banyak lemak jenuh, seperti mentega, biskuit, dan fast food (makanan siap saji) dan makanan yang mengandung lemak jenuh lainnya, kelebihan berat badan, Kurang berolahraga, Merokok, Gaya hidup yang tidak sehat, Stress, Diabetes mellitus, Minum kopi berlelbihan, Diet yang salah, Obesitas.-Gejala penyakit lemak jantung dan cara pencegahanya
Sumber utama lemak jenuh adalah Seluruh produk susu, krim, mentega, dan keju. Lemak dari daging sapi dan babi. Kelapa, sawit, dan minyak kelapa sawit (dan produk yang mengandung minyak sawit seperti permen, kue kering, kue, donat, dan cookies).

Sumber utama lemak trans adalah Daging dan produk susu. Makanan yang digoreng (minyak sayur). Kue, cookies, donat, kue kering, dan kerupuk. Snack chip. Margarin.Jika seluruh makanan diatas dikonsumsi secara berlebihan maka akan menimbulkan penumpukkan lemak di jantung, dan pada akhirnya akan menimbulkan penyakit jantung.-Gejala penyakit lemak jantung dan cara pencegahanya




Diatas merupakan artikel tentang cara pencegahan penyakit lemak jantung, coba anda selaalu hidup sehat dan rajin berolahraga agar terhindar dari penyakit lemak jantung. Tetap selalu jaga kesehatan anda, terimakasih,.,

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 9:54 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita