Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

Manfaat Daun singkong untuk kesehatan- Selamat sing pembaca artikel yang budiman, klai ini saya akan menampilkan artikel tentang manfaat daun singkong untuk kesehatan.Singkong merupakan jenis tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Kandungan karbohidratnya yang tinggi membuat banyak orang memanfaatkanna sebagai menu pokok pengganti nasi. Kini, singkong sudah banyak diolah menjadi makanan yang bernilai ekonomis tinggi. Mulai dari diolah menjadi singkong keju, kripik singkong dan olahan lezat lainnya.

Selain lezat, singkong juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Seluruh pohonnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Akarnya bisa dimakan, batangnya dapat dibuat bibit singkong dan daunnya yang mampu mengobati berbagai penyakit. daun singkong ini banayk kita temukan di perkebunan atau dipekarangan belakang rumah kita. Tahukan anda, ternyata daun singkong ini banayak manfaat dan khasiatnya yang sangat bagus untuk kesehatan kita hloo, biasanya daun singkong ini diambil untuk dijadikan sayuran atau lalapan pada saat kita makan.

Kandungan yang terdapat dalam daun singkong ini sangat banyak,diantaranya adalah  vitamin (A, B17, dan C),asam amino essensial, protein, protein nabati, kalsium, kalori, fosfor, lemak, hidrat arang, zat besi.-Manfaat daun singkong untuk kesehatan

 
 



Manfaat Daun singkong untuk kesehatan:

  • Peningkat Daya Tahan Tubuh
Ramuan daun singkong dapat membuat anda menjadi terhindar dari berbagai penyakit ringan. Hal tersebut dikarenakan dalam daun singkong terkandung vitamin C yang jumlahnya cukup banyak sehingga dapat membuat daya tubuh meningkat. Hal tersebut tentunya harus diiringi dengan usaha menjaga kebersihan diri dan juga lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

  • Untuk menyehatkan mata
 Daun singkong mengandung banyak vitamin A. Seperti yang kita ketahui, vitamin A adalah jenis vitamin yang mampu menjaga kesehatan mata. Caranya hanyalah dengan cara mengkonsumsi sayur ini rutin setidaknya 3 kali dalam satu minggu dan anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk olahan apapun.

  • Mengobati stroke
 Stroke merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sering membunuh para korbannya. Dan menurut penelitian para ilmuan, daun singkong merupakan salah satu obat yang mampu menyembuhkan penyakit stroke. Hal tersebut dikarenakan daun singkong merupakan jenis dedaunan yang banyak mengandung isoflavon. Kandungan inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit stroke.

  • Penyembuh luka
Daun singkong merupakan daun yang kaya akan kandungan serat dan zat besi. Menurut penelitian, serat dan zat besi sangat bermanfaat sebagai zat yang ammapu mempercepat pengeringan luka. Selain dapat emmpercepat proses pengeringan luka, daun singkong juga dapat bermanfaat untuk meminimalisir terbentuknya bekas luka. Tentu hal ini sangat penting karena bekas luka sering kali mengganggu percaya diri anda.

  • Pencegah proses penuaan dini
 Bagi para wanita, mencegah proses penuaan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan saking pentingnya, banyak diantara wanita yang rela menjalani operasi plastik demi mendapatkan wajah yang muda dan segar. padahal, jika mereka mau mengamati manfaat daun singkong, mereka tak usah lagi susah-susah mengeluarkan banyak uang untuk menjalani operasi plastik. Mereka hanya perlu mengkonsumsi daun singkong kemudian menunggu reaksinya.

  • Obat sakit kepala
Caranya adalah dengan mengkonsumsi daun ini dalam bentuk daun singkong rebus dan mengolahnyya menjadi makanan yang tidak mengandung santan. hal tersebut dikarenakan santan merupakan salah satu bahan makanan yang seringkali membuat orang pusing ketika berlebihan dalam mengkonsumsinya.


Demikian artikel kesehatan tentang manfaat daun singkong untuk kesehatan, bila kita mengolahnya dengan benar sangat bagus dikonsumsi oleh semua orang, kunjungi jug artikel Kesehatankita10. semoga artikel ini mengandung banyak manfaat kesehatan untuk anda semua, terimakasihh

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 10:50 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita