Mengobati Penyakit Asma secara alami

Mengobati Penyakit Asma secara alami

Mengobati penyakit asma secara alami- Asma merupakan penyakit yang sangat menyiksa karena penyakit asma berhubungan dengan pernapasan, gejala asma adalah sangat sulit untuk bernafas. Penyakit asma bisa menyerang siapa saja baik itu anak-anak, ibu-hamil atau pria dewasa, biasanya asma itu disebabkan karena udara dingin atau bahkan polusi udara sekarang yang semakin banyak, nahh, kali ini saya akan memberikan cara tentang menyembuhkan penyakit asma secara alami.

 




Cara mengobati asma secara alami:

Jaga kesetabilan emosi anda

Penyakit asma juga bisa terjadi jika anda tidak bisa mengontrol emosi anda, ketika anda emosi maka sistem pernafasan anda akan terganggu dan mulai tidak beraturan. Hal ini dapat menyebabkan sistem pernafasan anda menjadi berat dan sulit untuk menghirup udara dengan baik. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda belajar menjadi pribadi yang lebih sabar hindari sifat ingin marah-marah yang dapat memancing naiknya emosi anda. Selain itu ada beberapa hal lain yang dapat membuat anda dapat bernafas dengan lega, salah satunya adalah hidup dalam lingkungan yang asri dan hijau.

Berhenti Merokok

Juka anda perokok berat coba anda menghentikan kebiasaan merokok itu, karena asap rokok akan menimbulkan efek yang sangat buruk buat paru-paru anda, itu bisa menyebabkan anda menjadi sesak nafas.

Menggunakan masker

Jika anda sedang pergi keluar rumah dan berkendara dengan sepeda motor, sebaiknya anda gunakan masker untuk menjaga polusi udara di jalan yang bisa mengakibatkan udara yang tidak sehat itu masuk kedalam paru-paru anda dan menjadikan anda menjadi ssesak nafas.

Konsumsi Madu hitam


Ternyata madu hitam itu banyak manfaatnya, dianmtaranya bisa menyembuhkan asma anda.Madu hitam pahit baiknya anda konsumsi satu sendok di pagi hari dan satu senddok pada malam harinya. Setelah melakukan cara tersebut asma anda akan segera membaik. Selain mengkonsumsi madu pahit anda dapat menambakan olahraga kecil atau senam-senam ringan untuk memperlancar pernafasan anda. Jika anda salah satu penderita asma karena efek udara, sebaiknya hindari aktifitas yang berlebih diluar ruangan yang berhawa dingin atau lembab.

Perhatikan pola makan anda


Pola makan atau asupan makan anda sehari-hari yang masuk kedalam mulut akan bisa mmenimbulnya terjadinya asma,Untuk para penderita asma sebaiknya hindari makanan yang dapat memproduksi lendir berlebih. Misalnya saja tepung, susu, permen dan nasi putih. Produksi lendir berlebih akan membuat paru-paru anda merasa terganggu untuk bernafas. Salah satu yang dapat memicu terjadinya penyumbatan lendir pada paru-paru adalah kurangnya asupan cairan. Jadi bagi anda atau putra-putri anda yang sering mengalami asma sebaiknya perbanyak mengkonsumsi air, agar paru-paru anda dapat bekerja dengan normal dan tidak mengalami sumbatan.

Minum air putih

Air putih itu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh anda, diantaranya melancarkan pencernaan dan melancarkan pernafasan anda,Jika untuk pernafasan yang normal membutuhkan asupan cairan sebanyak 8 liter per hari, baiknya bagi penderita asma menambahkan asupan cairan hingga 10 liter perhari. Dengan melakukan cara tersebut secara efektif, anda akan merasakan asma anda segera membaik secara bertahap.

Olah Raga

Coba anda berolahraga setiap pagi dan menghirup udara segar dipagi hari, karena udara pagi sangat baik untuk menyegarkan pernafasan anda, dan melatih anda untuk bernafas secara sehat dan mengatur pernafasan anda.

Posisi Tidur

Mungkin anda yang berposisi tidur asal-asalan coba nada usahakan posisi kepala anda lebih tinggi dengan menambahkan bantal pada bagian bawah kepala anda. Dengan melakukan cara tersebut pernafasan anda dapat terbantu dengan baik.

Itu tadi cara mengobati penyakit asma secara alami, jangan anda mengkonsumsi obat kimia untuk melegakan pernafasan anda, karena obat-obat kimia sangat berbahaya untuk organ tubuh anda yang lain,kunjingi juga artikel di Kesehatankita10. semoga artikel ini bisa membantu anda dalam hidup sehat dan bermakna, sekian dan terimakasihhh,.,.,

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 4:56 AM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita