Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Cara merawat rambut agar tidak rontok- Rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Tidak jarang banyak orang yang ingin merawat rambutnya agar tetap sehat dan tidak rontok. Biasanya banyak dilakukan sebagian orang pergi ke salon untuk merawat rambutnya, nah disini akan dijelaskan cara merawat rambut agar tidak rontok secara alami.

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk merawat dan membuat indah rambut anda, cukup dengan cara rutin menggunakan bahan-bahan yang relatif mudah, murah ganpang untuk mendapatkanya. Cara merawat rambut agar tidak rontok




Cara merawat rambut agar tidak rontok:

Merawat rambut rontok dengan Kemiri.

Rempah-rempah Kemiri  bayak digunakan untuk bumbu dapur,  manfaat lain dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut. Caranya, kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih baru gunakan sampo untuk keramas.


 Mengatasi rambut rontok dengan Teh Hijau

Tahukan anda, Teh hijau (green tea) itu mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut. Teh rasa mint bermanfaat untuk menyejukkan kulit kepala serta  menghilangkan lemak dan ketombe serta mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Caranya cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan keramas.
 
Mencegah rambut rontok dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit yah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri


Seledri  ternyata memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

 Mengatasi rambut rontok dengan Alpukat.

Untuk rambut kering. Karena alpukat  ini kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.


Mengatasi rambut rontok dengan Bawang Merah

Khasiat  untuk mencegah rambut rontok. Caranya, cukup dengan makan bawang merah tersebut. Atau makan bawang merah yang sudah  jadi acar. Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok. Terkadang kita tidak kuat makan bawang merah karena baunya, hal ini bisa dihindari dengan  mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam harinya. Kemudian pada pagi hari, bilas rambut dengan menggunakan sampo.


Mengobati rambut rontok dengan minyak Zaitun dan minyak Kelapa

 Panaskan minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola. Lalu pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas rambut hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil indah pada rambut anda.


Nahh, diatas adalah cara merawat rambut secara alami agar rambut tidak rontok, silahkan anda melakukan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kunjungi juga artikel kesehatankita10. Tetap slalu jaga kesehatan anda dari segala macam penyakit, , Terimakasih sudah berkunjung ke artikel kami.





 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 1:18 AM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita