CAra Menghilankan Bau Kentut

CAra Menghilankan Bau Kentut

Cara menghilangkan bau kentut- Setiap orang mungkin akan menhindari tentang bau kentut yang tidak enak, apalagi kalau kita sedang berada diantara banyak orang, kita akan terasa malu jika kita mengeluarkan kentut, apalagi jiga kentut kita bersuara dan berbau yang sangat tidak enak.

Pada umumnya kentut itu sering terjadi karena faktor gejala alam, atau faktor orang berhobi dengan kentut dan tidak memperhatikan sekitar orang yang berada di sekeliling kita. ungkin orang disekitar kita berfikir atau berbicara kepada seorang yang sedang mengeluarkan kentut tadi, dan pokoknya tidak pede kalau kita sedang kentut.-Cara menghilangkan bau kentut

kentut selain tidak memmuat kenyamanan di muka umum, kentut yang berbau busuk biasanya juga menimbulkan nyeri da rasa yang tidak enak di perut. Kentut yang berbau busuk merupakan tanda yang tidak beres pada perut kita. pola makan dan pola hidup kita merupakan faktor gejala bau kentut busuk yang tidak enak. -Cara menghilangkan bau kentut

 

 Tips menghilangkan bau kentut

Dibawah ini adalah cara menghilangkan bau busuk pada kentut:

Ubah kebiasaan makan

Ubah kebiasaan Anda untuk membantu tubuh mencerna makanan dengan benar dan mengurangi udara yang masuk ke perut saat makan. Anda harus mengunyah makanan secara perlahan, mulut tertutup, tidak dengan gigitan yang besar, dan tak berbicara pada saat makan. Selain itu, jangan menggunakan sedotan saat minum dan hindari permen karet untuk mencegah lebih banyak udara masuk ke perut.

Batasi makanan yang memicu gas

Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi serat, seperti kacang-kacangan dan umbi-umbian. Hal tersebut bisa memicu gas di perut Anda. Selain itu, batasi juga sayuran, seperti brokoli, kubis, kecambah, dan kembang kol bila Anda sedang mengalami perut kembung. Alkohol dan minuman bersoda pun ternyata bisa membuat Anda lebih sering kentut dan berbau. -Cara menghilangkan bau kentut

 Perhatikan asupan produk susu

Gas dalam perut Anda bisa saja meningkat bila mengonsumsi produk susu, seperti susu, keju, dan yoghurt. Bila Anda tak toleran terhadap laktosa, maka bisa membuat lebih sering kentut dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Minum teh herbal

Meminum teh herbal atau teh hijau setelah makan bisa mencegah terbentuknya gas di usus. Breastcancer.org merekomendasikan teh chamomile atau peppermint yang bisa membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan benar. Dengan begitu, gas yang Anda buang tak akan berbau.
-Cara menghilangkan bau kentut

Rutin berolahraga

Rutin berolahraga bisa membantu meringankan kentut yang berlebihan dan agar kentut tak berbau. Untuk itu, pilihlah olahraga yang ringan, seperti berjalan, bersepeda, dan yoga agar sistem pencernaan tetap sehat sehingga tak menghasilkan gas yang berlebihan. Selain itu juga bisa meningkatkan kesegaran tubuh anda dan tubuh anda akan terhindar dari udara atau gas yang tidak bermanfaat.


Cobalah anda memparaktekan cara ini, agar anda selalu hidup sehat dan tidk sering kentut mengeluarkan bau yang busuk, kinjungi juga artikel Kesehatankita10. Selalu jaga kesehatan anda dan atur pola hidup sehat anda, terimakasihhhh.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 5:55 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita