Fungsi Tanaman Daun Dewa Untuk Kesehatan

Fungsi Tanaman Daun Dewa Untuk Kesehatan

Fungsi tanaman daun dewa untuk kesehatan- Selamat siang pembaca yang budiman, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan. Kali ini saya akan menampilkan sebuah artikel kesehatan tentang manfaat daun dewa untuk kesehatan tubuh kita serta bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit yang sering mengganggu kesehatan kita.

Daun dewa adalah Jenis tanaman yang sering muncul disekitar lingkungan kita, yang ternyata khasiat dan manfaatnya sering kita tidak sadari. Ciri-ciri daun dewa adalah Daunnya berwarna hijau tua dengan garis ungu di tepinya. Warna daun bagian atas lebih tua ketimbang bagian bawah, sementara kedua permukaan daun memiliki bulu-bulu halus. Bentuk daun bulat memanjang, dengan tepi berlekuk, bertangkai daun sangat pendek. Lalu, batangnya berambut halus, lunak, dan berwarna ungu kehijau-hijauan. Tinggi batangnya hanya 10-25 cm. -Fungsi tanaman daun dewa untuk kesehatan

Ciri daun dewa yang lain adalah Bunganya muncul di ujung batang. Sebelum mekar, bunganya mirip kancing, dan berbentuk seperti kumpulan benang sari berwarna kuning cerah setelah mekar. Mahkota bunga berwarna kuning dengan ujung merah kecokelatan. Dari bunga, biasanya langsung rontok, tidak sempat menjadi buah. Kalau pun berbuah, bentuknya lonjong dengan diameter 4-5 mm. Yang tak kalah menarik adalah akarnya yang membentuk umbi dengan panjang sekitar 5-8 cm. Ukuran penampang antara 3-5 cm. Kulit umbi berwarna keabu-abuan, sedangkan daging umbinya tampak bening sampai keruh. -Fungsi tanaman daun dewa untuk kesehatan

 

 Gambar: tanaman dau dewa


Khasiat tanaman daun dewa antara lain adalah:

Perdarahan dan payudara membengkak
Siapkan 15 gram daun tanaman daun dewa, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa separuh. Minum setelah dingin, sehari tiga kali setengah gelas.

Luka bakar dan luka teriris

Tumbuk umbi daun dewa, tambah sedikit gula merah hingga menjadi adonan seperti salep. Balurkan ke bagian luka bakar atau luka teriris, lalu balut.


Kencing manis
Ambil 5 helai daun tanaman daun dewa segar, seduh dengan 110 cc air. Minum sekali sehari sebanyak 100 cc.

Jantung
Ambil 10 gram umbi daun dewa segar, tumbuk halus, lalu tambahkan air setengah gelas. Saring ampas, lalu minum setiap sore.

 Luka bakar dan luka teriris
Tumbuk umbi daun dewa, tambah sedikit gula merah hingga menjadi adonan seperti salep. Balurkan ke bagian luka bakar atau luka teriris, lalu balut.

 Mengobati kutil
Ambil 5 lembar daun dewa dihaluskan, dan dilumurkan pada tempat tumbuhnya kutil, kemudian dibalut. Dilepas keesokan harinya dan diganti dengan ramuan yang baru.

NAhh, diatas adalah manfaat dan khasiat tanaman daun dewa untuk kesehatan tuuh serta untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit yang ada didalam diri kita, tetap selalu jaga kesehatan anda, kunjungi juga artikel Kesehatankita10. Terimakasih atas kesempatan dan partisipasinya dalam menyempatkan membaca artikel ini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 10:30 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita