Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

Manfaat rumput laut untuk kesehatan- Selamat siang pembaca yang budiman, kali ini saya akan menampilkan artikel tentang manfaat dan khasiat rumput laut untuk kesehatan. Rumput laut adalah sekelompok tumbuhan yang bisa di temukan di laut. Rumput laut sangat kaya akan protein. Jepang adalah salah 1 negara yang paling panjang angka usianya, karena menurut penilitan Jepang bisa mengkonsumi 500 ton rumput laut spiral dalam 1 tahun. Selain memiliki gizi yang stabil, rumput laut juga meningkatkan kualitas tubuh agar lebih sehat.

Rumput laut telah di manfaatkan bagi penduduk Jepang dan Cina sudah dari ribuan tahun yang lalu, Rumput laut sejenis tumbuhan laut berjenis alga, tanaman ini biasa disebut seaweed. Rumput laut adalah ganggan berbeda dengan tanaman yang lain karena rumput laut tidak memiliki akar, daun, dan batang. Rumput laut sangat beragam jenisnya, ada rumput laut ganggang warna biru, coklat, merah, dan hijau.-Manfaat rumput laut untuk kesehatan

Kandungan nutrisi rumput laut
Rumput laut banyak kandungan nutrisi yang terdiri dari 27,8 persen kadar air, 5,4 persen, protein, 33,3 persen karbohidrat, 8,6 persen lemak, 3 persen serat, abu 22,25 persen,  dan masih banyak kandungan nutrisi yang terdapat dalam rumput laut. Selain daripada itu rumput laut juga mengandung enzim, asam amino, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin, E, vitamin K dan makro mineral.-Manfaat rumput laut untuk kesehatan


 Gambar: Manfaat rumput laut

Manfaat rumput laut untuk kesehatan diantaranya adalah:
Mencegah Kanker

Pada penelitian Harvard School of Public Health di Amerika, menyatakan bahwa wanita di Jepang memiliki 3x lipat lebih kecil kemungkinan terserang kanker Payudara, hal ini di karenakan pola makan mereka yang selalui membumbui rumput laut pada setiap makanan. Hal ini juga mempercepat luka dalam tubuh.

Mendetoks Tubuh


Rumput laut bagus di konsumsi bagi orang-orang yang sering terkena polusi atau racun, kandungan klorofil pada rumput laut dapat melakukan detoks pada tubuh secara alami.

Mencegah Anemia

Rumput laut yang berjenis spirulina dapat menstabilkan jumlah sel-sel darah. Rumput laut juga bisa mengurangi hambatan sel-sel darah dan meningkatkan produksi sel darah dalam tubuh karena rumput laut memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.

Bisa Untuk Diet

Rumput laut mengandung serat alami, sesuai dengan fungsi serat. Serat berfungsi melancarkan sistem pencernaan, kandungan serat juga membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Pengganti Garam

Menurut penilitian di Inggris butiran rumput laut bisa di jadikan pengganti garam, dan pengurangan konsumsi garang baik untuk mengurangi resiko terkena penyakit stroke, dan resiko tekanan darah tinggi.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Rumput laut memberikan stimulan yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh dan menghasilkan antibodi, cytokines, dan sel-sel lainnya yang berguna meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Mencegah Keropos Tulang

Rumput laut memiliki kandungan kalsium 5x lipat di bandingkan susu, maka dari itu rumput laut bisa mencegah keropos tulang dan gigi.

Rumput laut sekarang juga banyak yang dibudidayakan diperlautan atau dipesisir pantai yang ada di indonesia, nelayan pada umumnya selain mencari ikan juga membudidayakan rumput laut tersebut. Rumput laut sekarang juga sering dikonsumsi sebagian besar penduduk indinesia yang sering dijadikan sebuah olahan makanan. KArena kandungan nutrrisi dan virtamin yang terkandung dalam rumput laut sangat baik untuk kesehatan.-Manfaat rumput laut untuk kesehatan

Nahh dari penjelasan artikel diatas, cobalah anda mengkonsumsi rumput laut yang kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita, kunjungi juga artikel Kesehatankita10.http://kesehatankita10.blogspot.com/2015/01/kopi-sebagai-masker-wajah.html Terimakasihh

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 10:27 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita