8 Manfaat jalan Kaki Untuk Kesehatan

8 Manfaat jalan Kaki Untuk Kesehatan

8 Manfaat jalan Kaki Untuk Kesehatan- Olahraga merupakan cara yang sangat tepat untuk menjaga kesehatan tubuh kita, terutama olahraga jalan kaki, tidak perlu menggunakan alat untuk sehat, cukup kita jalan kaki pelan-pelan setiap pagi atau sore hari sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh kita.

Dengan olahraga jalan kaki  secara sederhana secara tidak sadar mengeluarkan lemak dan penyakit yang ada dalam tubuh kita sembari menggerakan organ tubuh lainya semisal tangan dan kepala serta badan kita.  -8 Manfaat jalan Kaki Untuk Kesehatan

 
Image result for manfaat jalan kaki bagi kesehatan
  Gambar: Manfaat jalan kaki untuk kesehatan

Manfaat jalan kaki untuk kesehatan diantaranya:

Pencegah Serangan Jantung

 Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka manfaatnya akan terasa sekali. Manfaat tersebut yaitu menghindarkan anda dari penyakit seperti serangan jantung. Oleh karena itulah selingi aktivitas sehari –hari anda dengan berjalan kaki serta jangan sering duduk terlalu lama

Lebih Awet Muda

Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka anda akan kelihatan lebih awet muda dan serta memiliki kondisi yang sehat, bugar dan segar setiap waktu. Jadi jangan tunggu lagi, untuk melakukan aktivitas jalan sehat setiap hari.

 Mencegah Osteoporosis

Dengan berjalan kaki di pagi hari mampu mencegah terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis) dalam tubuh kita. Karena untuk menjaga kesehatan tulang tidak hanya dibutuhkan kalsium dan vitamin D saja, tetapi juga gerakan badan secara menyeluruh seperti jalan kaki setidaknya 10.000 langkah setiap hari dan terkena sinar matahari pagi sekitar 15 menit sehari. Jika kita lakukan ini secara rutin dan kontinyu, maka tulang kita akan lebih lama bertahan dari ancaman osteoporosis.

 Mencegah Stroke

Pernahkah kita berpikir bahwa orang-orang zaman dulu lebih sedikit terjangkit stroke? Di antara beberapa faktornya adalah makanan dan pola hidup mereka yang berbeda dengan saat ini. Mereka (di zaman dahulu) hampir selalu berjalan kaki untuk bepergian kemana-mana karena alat transportasi belum ada, maka tubuh mereka lebih bugar dan terhindar dari penyakit stroke. Studi terbaru menyatakan bahwa berjalan kaki 20 jam dalam seminggu mampu menurunkan risiko serangan stroke sebanyak 2/3.


Terhindar Dari Diabetes

 Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka secara otomatis kadar gula atau glukosa didalam tubuh akan bekerja di setiap jaringan sel dalam tubuh anda. sehingga kadar gula atau glukosa tersebut tidak terkonsentrasi atau menumpuk di dalam darah anda. sehingga anda akan terhindar dari penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan kadar gula yang tinggi didalam darah anda.

Menguatkan Sistem Imun Tubuh

Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. sehingga anda tidak mudah terserang penyakit. Karena kekebalan tubuh anda terjaga dengan baik.

Mengurangi Stres

 Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka pikiran stress yang melanda anda akan sedikit banyak terkurangi serta mengakibatkan tidur malam anda akan pulas. Serta ketika pagi menjelang anda akan lebih segar dan bugar dalam menatap dan melalui hari ini.

Penurun Berat Badan

Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Manfaatnya mampu menurunkan berat badan anda yang tidak ideal tentunya. Sebab dengan berat badan yang tidak ideal, merupakan salah satu sumber anda teserang berbagai penyakit.


Diatas merupakan artikel tentang manfaat jalan kaki untuk menjaga kesehatan tubuh kita, cobalah anda berolahraga jalan kaki setiap pagi atau sore hari untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang ideal.
-8 Manfaat jalan Kaki Untuk Kesehatan

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 11:25 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita