Tips Senam Wajah Yang Sehat

Tips Senam Wajah Yang Sehat

Tips Senam Wajah Yang Sehat- Setiap orang pasti mengalami adanya pertambahan usia, pertambahan usia itu membuat seluruh bagian tubuh kita akan mengalami sebuah proses penuan, yang dimana proses itu membuat tubuh kita tak semuda atau tak sesegar beberapa tahun yang lalu. Proses penuaan yang sangat berpengaruh atau sangat tampak adalah dibagian wajah kita, yang tak sekencang atau tak se segar beberapa tahun yang lalu. Kadang proses penuaan membuat wajah semakin dan bertambah keriput seiring dengan bertambahnya usia kita.

Wajah adalah bagian yang sangat terpenting untuk kepercayaan diri kita, bila wajah kita mulai keriput atau tidak segar lagi, maka kita seringtidak percaya diri. Maka dari itu kita harus melakukan yang namanya perawatan wajah, perawatan wajah itu sebenarnya efeknya belum tentu bagus untuk kesehatan wajah kita dan juga proses perawatan wajah di dokter atupun disalon kecantikan mengeluarkan biaya yang tak tentu murah mestinya. -Tips Senam Wajah Yang Sehat

Maka dari itu saya akan menjelaskan artikel tentang cara senam wajah yang sehat dan alami, tentu dengan tidak biaya yang mahal. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan sendirinya dan serta lakukan secara teratur untuk menghindari keriputan yang mulai tampak pada wajah kita.

Manfaat Melakukan Senam Wajah :

    Senam wajah dipakai untuk memberi rangsangan pada aliran darah serta peredaran darah, Kurangi ketegangan, serta menambah penampilan keseluruhan wajah.
    Ekspresi wajah yg dihasilkan pada saat melakukan senam akan memperhalus serta beri kesegaran kulit wajah, hingga wajah terlihat makin bercahaya lantaran oksigenasi ke otot-otot yang pada mulanya melorot jadi meningkat.
    Gerakan senam wajah memiliki tujuan buat menghaluskan kulit serta menyingkirkan kerutan di kulit wajah. Senam wajah ini menolong buat mengencangkan dan mengembalikan kelenturan otot-otot wajah yang mulai menurun/hilang. Latihan senam wajah ini dapat dipakai jadi obat anti-aging (anti penuaan dini) dengan kata lain obat awet muda yang alami. -Tips Senam Wajah Yang Sehat


Image result for cara alami senam muka agar muka tampak segar
 Gambar: Tips senam wajah sehat

Beberapa cara gerakan dalam senam wajah adalah:

  Gerakan di Dahi :
Letakkan jari telunjuk pas diatas mata serta tarik ke bawah mata sembari mengangkat alis. Gerakan ini mengencangkan kulit dahi. Ulangilah gerakan ini sepanjang 10 kali.

Bibir :
    Masukkan jari telunjuk anda ke mulut dan hisaplah jari sekeras mungkin, lantas secara perlahan-lahan lepaskan isapan anda dan keluarkan jari anda.
    Ulangilah gerakan ini sepanjang 10 x
    Manfaat dari gerakan wajah ini akan mengencangkan bibir anda.

Gerakan Mata :
    Duduklah dengan mata ditutup, serta bersikap rileks.
    Sembari memejamkan mata, gerakkan bola mata anda dengan cara melirik/melihat ke atas dan ke bawah sejauh mungkin.
    Ulangilah gerakan senam mata ini sepanjang 10-15 x
    Selanjutnya, masih dengan mata tetap tertutup/terpejam serta rileks. angkatlah alis serta kelopak mata sejauh mungkin (mata masih terus terpejam/tertutup), sampai hitungan ke-10, rileks. ulangi gerakan ini selama 10x.

Gerakan Pipi :
Letakkan jari tengah, jari telunjuk, serta jari manis di pipi, lalu lakukan gerakan mengangkat pipi anda dan bersamaan itu pula sembari dengan tersenyum selebar mungkin.

Leher :
    Duduklah lurus lalu tengadahkan kepala kebelakang sembari menatap langit-langit atap rumah.
    Lalu lebarkan/bukalah mulut anda selebar mungkin, serta tahan sampai hitungan kesepuluh
    Lantas pada hitungan ke-10, rapatkan/tutup kembali mulut anda yg terbuka tadi
    Ambil nafas dan rileks.
    Ulangi gerakan diatas selama 10x.

Dagu :
    Duduk tegak di kursi lalu tengadahkan kepala kebelakang sembari menatap langit-langit atap rumah.
    Bersikaplah rileks, Lalu bukalah mulut anda hingga bibir anda membentuk sebuah bulatan (seperti hendak mencium), hitung sampai 20x
    Pada hitungan ke-20, Tutuplah mulut anda dan kembalilah kepala anda ke posisi normal

Gerakan Penutup :
Sesudah lakukan beberapa gerakan senam wajah diatas, regangkan otot-otot wajah, lantas lakukan langkah rileksasi sebagai penutup seperti berikut :

    Bukalah mulut selebar-lebarnya, rasakan dagu, pipi, serta bibir meregang sampai kuat. Tahan di posisi tersebut beberapa detik, lalu lepaskan dan rilekskan kembali...
    Ulangilah gerakan latihan tersebut diatas sampai beberapa kali (latihan gerakan ini melemaskan otot-otot wajah, dan menambah sirkulasi darah, serta kurangi ketegangan serta stres.)

Lalu akhiri sesi latihan seperti di bawah ini :
    Ambillah napas dalam-dalam serta hembuskan napas lewat mulut dengan membuka mulut lebar-lebar sambil julurkan lidah anda sejauh mungkin.
    Buka mata serta lihatlah ke atas. ini dapat kurangi ketegangan otot di wajah serta leher, menambah sirkulasi darah serta merangsang mata.
    Cubitlah pipi anda serta remas/putar cubitan pipi anda tadi (Tapi janganlah terlampau keras-keras). Latihan gerakan ini menambah sirkulasi darah pada wajah.


Diatas merupakan cara alami senam kesehatan wajah, menjaga wajah dari keriput dan penuaan didi pada wajah. Tips diatas juga merupakan cara menjaga agar wajah tampak sehat dan segar. Terimakasih sudah mengunjungi artikel kami dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Deni Hrdianto Deni, Published at 8:47 PM
Copyright © 2013 Kesehatan Kita | Partner Kesehatan kita And Kesehatan kita